News
Loading...

Lubang Hitam Melenyapkan Kreativitasku

SETYAWAN WORLD, Catatan Admin, Lubang Hitam

Sudah lama blog ini tak terisi dengan artikel-artikel baru, bukan berarti Author (saya) terlalu sibuk dengan dunianya, namun itu terjadi karena saya jarang menuangkan inspirasi dan imajinasi dihadapan monitor (kecuali untuk tugas kuliah). Seharusnya dengan menjadi seorang mahasiswa dan seorang tutor kursus saya akan lebih mudah menuangkan inspirasi dan imajinasi, namun kenyataannya semua hal tersebut termakan oleh lubang hitam.

Lubang hitam yang saya maksud disini bukanlah lubang hitam yang muncul di luar angkasa, namun lubang hitam yang muncul dalam otak, yang menelan inspirasi dan imajinasiku begitu saja menyisakan kata “lupa”. Membuatku merasa kalah dengan diriku yang dulu.

Lubang hitam membuatku yang tadinya memiliki ide untuk melakukan sesuatu terhambat dengan kata “nanti saja”, sampai akhirnya aktivitas lain datang menambah besarnya gravitasi lubang hitam sampai akhirnya ide tersebut lenyap terlupakan. Hal inilah yang dapat membuat kreativitas seseorang menurun dan akhirnya hanya bisa melamun memikirkan sesuatu yang bahkan tak tahu apa yang ia pikirkan. Dan semoga itu tak menimpa kita… Amiin…

Dari sini yang saya butuhkan mungkin hanyalah sebuah motivasi. Motivasi yang mampu memunculkan banyak ide yang bahkan lubang hitampun tak mampu melenyapkannya. Motivasi yang mampu membangunkan kemampuan yang dulu pernah kupunya dan membuatnya berkembang.
Mungkin sobat ada yang mengalami hal serupa dengan yang saya alami?...
Previous
Next Post »